Tinggal langsung menerapkan. Itulah isi dari artikel ini. Dengan mengikuti setiap langkahnya anda sudah bisa melakukannya sendiri tanpa harus bertanya lagi sama orang lain. Anda pasti senang. Media ini telah membantu anda dalam menemukan sebuah jawaban. Semoga ucapan terima kasih terbiasa meluncur dari dalam lubuk hati. Jika memang demikian, jangan beranjak dulu, kami telah menyediakan media ungkapan terima kasih. Anda cukup mengklik 2 (dua) kali dalam satu iklan.

Dapatkan buku-buku karyaku terbaru (Penebar Swadaya Jakarta), Panen Lele 2,5 Bulan, Panen Bawal 40 Hari, Panen Ikan Mas 2,5 Bulan, Panen IKan Patin 3 Bulan. Tersedia kumpulan artikel budidaya ikan air tawar (23 jenis ikan), kumpulan artikel budidaya nila gesit. Miliki buku Kiat Sukses Beternak Kodok Lembu. Hubungi 081 563 235 990. Ingin memiliki naskah drama, Demi Cinta Apapun Aku Lakukan, kirimkan alamat emailnya

Pembesaran nila merah di jaring apung

Pembesaan nila merah bisa juga dilakukan di kolam jaring apung (KJA). Pembesaran ini tidak sebagai komoditas utama, tetapi sebagai komoditas sampingan.
Caranya :
  • siapkan sebuah kolam jaring apung lapis kedua;
  • masukan 200 kg benih (sangkal);
  • selama pemeliharaan tidak diberi pakan tambahan, tetapi hanya memanfaatkan pakan sisa ikan mas;
  • Panen dilakukan setelah 3 bulan.
Sebuah kolam jaring aung dapat meghasilkan ikan konsumsi sebanyak 400 - 500 kg.